Kamis, 24 Juni 2010

Tips Mengatasi Lingkaran Hitam pada Bawah Mata


Faktor-faktor yang mempengaruhi timbulnya adanya lingkaran hitam pada bawah mata adalah kurang tidur, stress yang berlarut-larut, tubuh yang terlalu letih, makanan, serta faktor keturunan. Tidak perlu khawatir, dengan tips mengatasi lingkaran hitam pada bawah mata, Anda tetap dapat tampil prima.

Dibawah ini adalah tips untuk mengatasi lingkaran hitam :

1. Koreksi Tata Rias
Salah satu produk kecantikan yaitu concealer, berfungsi untuk menutupi noda pada wajah, menutupi keriput, serta untuk mengatasi lingkaran hitam pada bawah mata. Cara penggunaannya dengan menggunkana ujung jari, bubuhkan diatas lingkaran mata tersebut. Kemudian tepuk-tepuk menggunakan ujung jari agar concealer merata dibawah mata. Setelah itu Anda harus menggunakan bedak tabor yang satu tingkat lebih terang dari kulit wajah Anda, agar warna yang dihasilkan akan lebih terang dan nampak natural.

2. Kompres Mata
Jika waktu Anda lebih banyak, Anda dapat mencoba kompres mata Anda menggunakan ketimun, tomat, ampas teh (dalam bentuk kantong) atau bahkan es. Jika menggunakan ketimun atau tomat, potong potong dalam irisan tipis kemudian bubuhkan pada mata Anda, diamkan antara 10-15 menit. Namun jika menggunakan kantong teh, pastikan bahwa tidak ada sisa air rendaman teh agar airnya tidak menetes kedalam mata. Jika menggunakan es batu, ambil sapu tangan atau washlap, masukkan es kedalamnya, lalu kompres pada mata.

3. Atur Jadwal Waktu Tidur
Mulai saat ini, aturlah jadwal tidur Anda. Minimal tidur cukup selama 6 jam perhari. Bukan hanya kuantitas, tapi tidur yang berkualitas. Tidur tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tatapi juga memberi kesempatan pada bagian bagian tubuh untuk beristirahat, terutama otak.

4. Nutrisi Makanan yang Baik
Perhatikanlah asupan makanan Anda. Cukupkah nutirisi dan gizi bagi tubuh Anda? Pola makan yang baik dengan memperhatikan kandungan gizinya, selain itu imbangi dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 liter perhari untuk mencegah kekurangan cairan pada tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar